Friday, October 2, 2015

Marine Surveyor & Inspection Services

Marine Surveyor & Inspection Services

Melihat peluang di saat krisis ekonomi seperti saat ini dan belum lagi adanya desas desus yg negatif menjelang memasuki era masyarakat ekonomi bebas ASEAN atau Asean Economic Community (AEC) yang dijangka dalam akhir tahun 2015 ini sempat membuat banyak pihak yang berkepentingan dalam bisnis menjadi was-was dan takut menghadapi serbuan pengusaha asing dalam kawasan ASEAN ikut bersaing dan menginterupsi pasar tidak terkecuali dalam bisnis Marine Surveyor & Inspection Services ini.

Namun situasi seperti ini tidak menyurutkan langkah PT. Binaga Ocean Surveyor untuk mendirikan usaha jasa marine survey di Kota Batam, Indonesia yang terkenal sebagai wilayah bisnis maritim terkenal di Indonesia yang dekat dengan Singapore, Malaysia dan Thailand.

Membahas bisnis usaha maritim, salah satu yang kini kian prospektif adalah jasa marine survey dan Inspection Service seperti Marine Surveyor. Menjadi salah satu jasa yang sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha seperti perkapalan dan pelayaran, jasa marine surveyor memang semakin banyak dicari, sebagai referensi anda maka penyedia jasa marine survey seperti PT. Binaga Ocean Surveyor menjadi salah satu yang patut diperhitungkan dan dipertimbangkan untuk anda rekomendasikan kepada pelaku bisnis kelautan dan pelayaran.

Untuk diketahui secara umum jasa marine survey mempunyai objektif utama yakni melakukan pemeriksaan terhadap sistem dan moda transportasi laut yang digunakan dalam bisnis perkapalan dan pelayaran, dengan berbagai jenis pemeriksaan meliputi pemeriksaan kondisi kapal secara umum, kondisi muatan kapal dan beberapa hal teknis lain, termasuk memberikan konsultasi terkait keamanan dalam pelayaran.  Jasa ini tentunya sangat dibutuhkan bagi pemilik usaha pelayaran, shipping dan perkapalan untuk memastikan bisnisnya dapat berjalan dengan lancar dan terjamin keamanannya.

Berikutnya untuk menjalankan sebuah jasa marine survey ini tentunya dibutuhkan tim khusus yang memiliki kemampuan atau tenaga ahli kelautan dan pelayaran, orang sering menyebutnya sebagai Marine Surveyor Indonesia yang bersertifikasi dan memiliki keahlian professional kompetensi terkait bisnis maritim, Marine Cargo Surveyor  dari PT. Binaga Ocean Surveyor memiliki sertifikasi keahlian dari AISI (Asosiasi Independen Surveyor Indonesia) dan juga ada yg memiliki sertifikasi keahlian survey dari KAN (Komite Akreditasi Nasioanal).

Di bawah payung legalitas PT. Binaga Ocean Surveyor yang memiliki ijin dari Pemerintah Republic Indonesia, perusahaan ini telah dikenal sebagai salah satu penyedia jasa marine survey yang kredible di Indonesia. Dengan markas pusat di Kota Batam, PT. Binaga Ocean Surveyor bergerak menangani jasa marine survey tidak hanya terbatas di kawasan Sumatera saja namun mencakup seluruh kawasan Indonesia bahkan Singapore, Thailand dan Malaysia.

Beberapa kelebihan dari jasa marine survey yang ditawarkan PT. Binaga Ocean Surveyor yang pertama letak kantor pusat yang strategis. Pemilihan Kota Batam sebagai kantor pusat tentu bukan tanpa alasan. Mengingat kini Batam telah bergerak menjadi salah satu pusat industri di Indonesia serta utamanya yang bersifat kemaritiman, perkapalan dan pelayaran.


Yang kedua adalah tim professional Marine Surveyor Indonesia dengan kemampuan yang tidak perlu diragukan. Direkrut dari tenaga professional di tiap bidangnya, tim marine surveyor dari PT. Binaga Ocean Surveyor mampu mendukung berbagai bisnis pelayaran, perkapalan, offshore, broker kapal, perusahaan logistik dan masih banyak yang lain.

Dan kelebihan yang ketiga adalah lingkup layanan jasa yang sangat luas. Secara garis besar layanan PT. Binaga Ocean Surveyor dibagi menjadi beberapa divisi teknis yakni  Marine Survey and Inspection Services dan Marine Survey untuk Muatan Cair dan Gas, Cargo Surveyor dan Chemist Surveyor.

Marine Surveyor dari PT. Binaga Ocean Surveyor juga bisa melakukan Marine Surveys untuk P & I Survey, H & M Survey, Marine Cargo Survey, Marine Technical Survey, Ship Valuation Survey, On/Off Hire Survey,  serta juga Investigation Damaged Survey untuk investigasi shipboard engine dan machinery damage atau structural damage cases.

Kami juga bisa melaksanakan survey untuk keperluan Member's Protection & Indemnity Club (P & I Club), Ship Owners / Shipping Managers dan pre-entry P & I clubs, Ship valuation survey of various tankers / bulk carriers / offshore vessels / barges for major local and international banks and also assisting Clients to carry out general condition surveys of various vessels / machineries for various purposes such as on / off hires, pre-purchase, handing / taking over Owners / Managers, pre-entry to P & I clubs, serta juga Marine and Cargo Survey untuk Liquid and Gas Survey serta Laboratory test untuk Petroleum product dan CPO Product.


Our marine surveyor team from PT. Binaga Ocean Surveyor can perform to conduct all of Marine and Cargo Survey working jobs and also for Liquid and Gas Survey and also Laboratory test for Petroleum product, please find below our services list for your perusal;

MARINE INSPECTION
1) On Hire / Off Hire Survey
2) Bunker Survey
3) Container Inspection
4) Damage Investigation
5) Towing and Lashing Survey
6) Condition Survey
7) Follow up Survey
8) Tally and condition survey
9) Inspection for cargo quantity and condition during stuffing and un-stuffing
10) Pre-shipment and Preloading Survey
11) Weighing and measuring
12) Pre break-bulk, opening seals/unsealing
13) Cargo damage survey
14) Cargo sampling
15) Loading & discharging supervision
16) Pre Purchase Surveys
17) Free Gas Survey
18) Expedite Survey
19) Draft Survey
20) Hold Cleanliness
21) Tally and Condition Survey
22) Measuring and Condition Survey
23) Cargo Insurance
24) Investigation Survey
25) Weighing Survey

LIQUID CARGO AND GAS
1) Loading / Discharging Superintendence
2) Loss Control / Cargo Damage Survey
3) Shore / Ship Tanks Cleanliness Survey
4) ROB Inspection
5) Sampling and Analysis
6) ROB Fuel Consumption/bunker survey
7) Pre-shipment inspection
8) Tank cleanliness inspection
9) Oil losses inspection
10) Bunker Survey

Melihat banyaknya keunggulan yang ditawarkan, tidak berlebih jika PT. Binaga Ocean Surveyor layak menjadi pilihan utama penyedia jasa marine survey. Bagi rekan rekan yang tertarik untuk menggunakan jasa Marine Surveyor PT. Binaga Ocean Surveyor bisa menghubungi pihak perusahaan di alamat berikut ini:

PT. Binaga Ocean Surveyor
Kabil Industrial Estate
Ruko CNN Blok D3 No. 3
Batu Besar, Nongsa, Kabil, Batam, Indonesia
Phone     : 08127015790 / 08117775790
Email      : info@binaga-ocean.com
Website  : www.BinagaOceanSurveyor.com
ASEAN Economic Community
ASEAN Economic Community
ASEAN Economic Community
ASEAN Economic Community
ASEAN Economic Community

No comments:

Post a Comment